Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Islamic Corporate Social Responsibility pada Perbankan Syariah di Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) pada perbankan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan sumber data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi, yaitu berupa data pada laporan keuangan tahunan perusahaan untuk di telaah satu-persatu berdasarkan item-item indikator yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan memiliki Pengaruh Positif terhadap pengungkapan ICSR. Kinerja Lingkungan Hidup memiliki Pengaruh Positif terhadap pengungkapan ICSR. Islamic Governance Score memiliki Pengaruh Positif terhadap pengungkapan ICSR. Umur Perusahaan memiliki Pengaruh Positif terhadap pengungkapan ICSR. Likuiditas memiliki Pengaruh Positif terhadap pengungkapan ICSR, sementara Profitabilitas memiliki pengaruh Negatif terhadap pengungkapan ICSR.
Copyright (c) 2024 Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.








