Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Pembayaran Pajak Restoran Di Kota Gorontalo

  • Yuditia Tilameo Universitas Negeri Gorontalo
  • Harun Blongkod Universitas Negeri Gorontalo
  • Muliyani Mahmud Universitas Negeri Gorontalo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan pembayaran pajak restoran di Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 92 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner kepada wajib pajak restoran di Kota Gorontalo. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan uji parsial (uji t) menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan pembayaran pajak restoran. Koefisien determinasi dalam penelitian sebesar 24,2% yang berarti variabel kepatuhan pembayaran pajak restoran dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan

Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Pembayaran Pajak
Published
2022-06-17
How to Cite
Tilameo, Y., Blongkod, H., & Mahmud, M. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Pembayaran Pajak Restoran Di Kota Gorontalo. Jurnal Mahasiswa Akuntansi, 1(1), 67-81. https://doi.org/10.37479/jamak.v1i1.19
Abstract Views : 302 | PDF Views : 492