Analisis Kesesuaian Barang dalam Transaksi Akad Salam Di Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa PMM Batch 3 Inbound Universitas Muhammadiyah Semarang)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesesuaian barang dalam transaksi akad salam di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pembagian kuisioner. Responden penelitian adalah mahasiswa PMM Batch 3 Inbound Universitas Muhammadiyah Semarang yang pernah melakukan transaksi akad salam di marketplace Shopee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesesuaian barang dalam transaksi akad salam di marketplace Shopee secara umum sudah baik. Hal ini ditunjukkan dari persentase responden yang menyatakan bahwa barang yang diterima sesuai dengan deskripsi dan sesuai dengan spesifikasi yang di inginkan sebesar 89%. Namun, masih terdapat beberapa responden yang menyatakan bahwa barang yang diterima tidak sesuai dengan deskripsi dan Spesifikasi. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa kesesuaian barang dalam transaksi akad salam di marketplace Shopee sudah baik.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##








